Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hp Android Matot Tidak bisa di cas kehabisan baterai

 




Banyak sekali pengguna hp android yang menyepelekan soal baterai, baik dalam penggunaan ataupun perawatan sehingga kerap kali menyebabkan Hp Android nya menjadi matot mati total atau bahkan tidak bisa di charge sama sekali.



Apa sih penyebab Hp Android tidak bisa di charge karena kehabisan baterai?

Biasanya di sebabkan karena ada kerusakan pada part komponen di dalam jalur pengisian baterai atau bisa juga karena voltage baterai yang drop.


Solusinya bagaimana?

Solusinya yaitu 

  • Jika karena voltage baterai drop maka cukup lakukan suntik baterai, bisa menggunakan power supply bisa juga menggunakan QC 3.0 Quick Charger, namun di karenakan yang memiliki power supply adalah orang-orang tertentu seperti tekhnisi maka alternatif paling mudah ialah dengan menggunakan QC 3.0 Quick Charger.
  • Jumper Baterai
     Jumper baterai bisa menjadi alternatif selanjutnya dengan mekanisme lepas sekering dan langsung jumper kedua jalur tersebut tanpa sekering.


Apakah aman?

Saya sendiri pun masih meragukan soal ini, namun beberapa teman tekhnisi service dari yang saya kenal mengatakan bahwa hal tersebut aman-aman saja.



Akhir kata,

Terimakasih sudah mampir ke blog sini, jika kawan ingin melihat review lebih lanjut silahkan simak video solusi cara menangani Hp Android mati total tidak bisa di charge karena kehabisan baterai di bawah ini






JBK WARE
JBK WARE Perkenalkan nama saya MasYan, kelahiran purwokerto tahun 1983.lama merantau di DKI Jakarta selama 18 tahun kemudian pada tahun 2019 akhir memutuskan untuk berhenti merantau dan stay di Magelang Jawa tengah untuk fokus menjalani usaha di bidang konten kreator dan tekhnik software android serta ada pekerjaan lain di dunia nyata yang sepertinya tidak perlu saya jelaskan secara detail.

Posting Komentar untuk "Hp Android Matot Tidak bisa di cas kehabisan baterai"