Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA FLASH ROM MIUI 9 ANDROID 7 (Nougat) DARI CUSTOM ROM ANDROID 11


 PENTING UNTUK DI PERHATIKAN

Sebelum melakukan Flashing rom ataupun custom rom sebaiknya anda ketahui dahulu varian Xiaomi Redmi Note 4, karena jika salah maka berakibat bootloop.



Bootloop yaitu kondisi dimana device android hanya mengalami stuck di animasi logo mi secara terus-menerus.


Dalam hal ini saya akan flashing Stockrom Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon dari Custom rom Nusantara dengan android 11 turun ke MIUI 9 dengan android 9 (pie).




Di beberapa kasus jika turun versi android maka akan mengakibatkan kerusakan pada partisi biasa di file persist.

File persist itu berhubungan dengan segala macam sensor, mulai dari sensor proximity, sensor gyro, sensor rotasi dan lain sebagainya,

Dan bisa juga berakibat kehilangan baseband serta imei.


Maka untuk antisipasi nya saya melakukan downgrade versi android menggunakan Stockrom MIUI 9 karena Security pada rom Miui mulai ketat mulai MIUI 10 dan seterusnya yaitu adanya ARB ( Anti-RollBack ).



Ok, sebelum eksekusi kalian download bahan-bahannya di bawah ini 


Untuk tutorial nya silahkan simak DI SINI





JBK WARE
JBK WARE Perkenalkan nama saya MasYan, kelahiran purwokerto tahun 1983.lama merantau di DKI Jakarta selama 18 tahun kemudian pada tahun 2019 akhir memutuskan untuk berhenti merantau dan stay di Magelang Jawa tengah untuk fokus menjalani usaha di bidang konten kreator dan tekhnik software android serta ada pekerjaan lain di dunia nyata yang sepertinya tidak perlu saya jelaskan secara detail.

Posting Komentar untuk "CARA FLASH ROM MIUI 9 ANDROID 7 (Nougat) DARI CUSTOM ROM ANDROID 11"